Senin, 03 Juni 2013

Upacara di Pasukan Penggalang

 
Buku Upacara di Pasukan Penggalang
Buku Pramuka Penggalang. Dalam rangka usaha mencapai tujuan Gerakan Pramuka dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan. salah satu diantaranya adalah penyelenggaraan upacara. Upacara di pasukan penggalang merupakan kegiatan rutinitas di Pasukan Pramuka Penggalang. Namun masih sering terjadi kesalahan dalam pelaksanaannya. Untuk mengatasi masalah tersebut Pihak Kwartir Nasiona mengeluarkan Buku Petunjuk Pelaksanaan Upacara di Pasukan Penggalang.
Melalui kegiatan upacara akan tertanam pembentuk watak, disiplin dan patriotisme pada peserta didik yang merupakan modal untuk menindaklanjuti proses latihan lainnya.
           Bahkan upacara tidak lepas dari bagian kegiatan kepramukaan lainnya seperti penyelesaian SKU bagi calon Penggalang yang melahirkan pelantikan penggalang Ramu, Rakit, Terap.Oleh karenanya upacara sebagai alat proses pendidikan, seyogyanya harus dapat diterapkan secara benar, disesuiakan dengan kondiri daerah masing-masing, agar dapat mencapai sasaran dan tujuannya. Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.178 Tahun 1979 merupakan pegangan para Pembina dalam melaksanakan upacara dalam Pasukan Penggalang.
            Dengan Adanya Buku  Upacara Di Pasukan Penggalang ini diharapkan tidak ada lagi terjadi kesalahan dalam tatacara pelaksanaan Upacara dalam Pasuka Penggalang.
Judul            : Upacara Di Pasukan Penggalang
No. ISBN     : 978-602-8792-10-3
Penulis         : M. Nurdin Arsjad, L.MG
Penyunting   : Pamudji Slamet
 Penerbit       : Pustaka Tunas Media
Tahun Terbit : 2011
Jumlah Halaman : xii+44 hlm.
Harga            : Rp. - 

Pemesanan : 085265502421


Tidak ada komentar:

Posting Komentar